Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Kunjungi Masjid Nurul Falah, Danramil 03/Talu Ajak Masyarakat Meramaikan Masjid

Minggu, 17 Maret 2024 | Maret 17, 2024 WIB Last Updated 2024-03-17T07:42:10Z

Pasbar, CyberOne | Hari Kedua pelaksanaan Safari Ramadhan, Tim Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Pasaman Barat yang dipimpin oleh Dandim 0305 Pasaman di wakili Danramil 03/Talu, Kapten CHB Maidarlis, mengunjungi Masjid Nurul Falah, Jorong Harapan, Nagari Sunuruik, Kecamatan Talamau, Sabtu (16/3) malam. 


Dalam TSR turut hadir Kadis Pangan Ekadiana Oktavia, Plt Kadis Sosial Vanvoni Gorbi, Sekratis Kesbangpol Yosmar Difia, Kabag Keuangan DPRD Asmayulis, Kabid BKAD Helti Hasanah, P2UPD Madya Inspektorat Zamzami, Kabid Koperindag Khairil, Camat Talamau Amran Putra, Forkopimca serta stakeholder terkait lainnya.


Danramil 03/Talu, Kapten CHB Maidarlis menyampaikan permintaan maaf dari Dandim Pasaman 0305 Pasaman yang tidak dapat hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan ini. Ia menjelaskan bahwa kedatangan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Pasaman Barat ke Masjid Nurul Falah adalah selain untuk menyapa masyarakat juga untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat khususnya masyarakat Jorong Harapan.


Ia mengajak masyarakat yang hadir untuk selalu meramaikan masjid, apalagi selama bulan Ramadhan. Karena bulan ini merupakan bulan yang sangat dirahmati Allah SWT.


"Ayo ajak anak-anak kita ke masjid untuk beribadah, karena hal ini melatih mereka agar terbiasa untuk datang ke masjid melaksanakan ibadah. Dan mari kita manfaatkan moment Ramadhan ini dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT," Imbuhnya.


Dalam kesempatan itu, Danramil 03/Talu Kapten CHB Maidarli didampingi perangkat daerah menyerahkan Hibah dari Pemerintah Daerah Pasbar sebesar Rp 15.000.000 untuk Masjid Nurul Falah. 


Pengurus Masjid, Sahlan Tanjung mengucapkan terima kasih kepada rombongan TSR Kabupaten Pasaman Barat yang telah berkunjung serta memberi bantuan untuk Masjid Nurul Falah. Bantuan ini lanjutnya, akan dimanfaatkan untuk pembangunan masjid dan pembangunan Rumah Tahfiz yang akan dimanfaatkan oleh anak-anak pada Jorong Harapan.


"Terima kasih atas bantuan yang diberikan. Program Pemda Pasbar Tahfiz Alquran dan maghrib mengaji akan tetap kami laksanakan di sini dan kami selalu mendukung program emerintah terutama di bidang keagamaan," jelasnya.


(Elwa KSSA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update