Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Bunda Paud Pasbar Buka Kegiatan Manasik Haji Cilik TK Se-Kecamatan Ranah Batahan

Sabtu, 25 Mei 2024 | Mei 25, 2024 WIB Last Updated 2024-05-25T09:00:57Z

Pasbar, Rakyat Merdeka86 | Bunda Paud Pasaman Barat (Pasbar) Titi Hamsuardi secara resmi membuka kegiatan Manasik Haji Cilik, yang diikuti oleh 596 siswa dari 24 Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kecamatan Ranah Batahan, pada Rabu (22/5) di Lapangan Hijau Jorong Silaping, Nagari Batahan Kecamatan Ranah Batahan. 


Dalam sambutannya, Bunda Paud Pasbar Titi Hamsuardi mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan, karena dapat memberikan pembelajaran mengenai pelaksanaan ibadah haji yang merupakan rukun Islam kelima.


“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, anak-anak didik kita sudah mulai memahami bagaimana cara melaksanakan ibadah haji, insyaallah akan tertanam dalam hati mereka. Melalui kegiatan ini maka dapat memotivasi dan menambah semangat anak -anak dalam belajar agama. Semoga dengan adanya kegiatan ini, anak-anak bisa termotivasi untuk dapat melaksanakan ibadah haji yang sesungguhnya di masa datang,” ujarnya 


Menurutnya, pendidikan agama merupakan modal utama bagi generasi penerus bangsa untuk hidup dan kehidupannya, baik di dunia maupun di akhirat. 


Sementara itu, Camat Ranah Batahan Khairuddin juga mengapresiasi tenaga pendidik yang telah menyelenggarakan kegiatan itu, karena semangat yang luar biasa dari anak-anak juga terlihat dalam mengikuti rangkaian kegiatan. 


Selain itu, Ketua Pelaksana Ernawati mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Bunda Paud Kabupaten Pasaman Barat, Bunda Paud Kecamatan Ranah Batahan, Camat serta stakeholder terkait lainnya selama penyelenggaraan kegiatan.


Ia juga menjekaskan bahwa agenda yang dilaksanakan setiap tahun tersebut bertujuan untuk mengenalkan konsep rukun Islam yang kelima yaitu Naik Haji kepada anak-anak didik sejak dini.

(syafri.m)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update