Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Peduli Bencana Alam Sumbar, KSB Padang Timur Serahkan Bantuan Pada Korban Erupsi dan Longsor Gunung Merapi di Sungai Pua

Senin, 27 Mei 2024 | Mei 27, 2024 WIB Last Updated 2024-05-27T12:28:28Z

Agam, Rakyat Merdeka86 |Kelompok Siaga Bencana(KSB)Kecamatan Padang Timur melakukan Aksi peduli Bencana pada warga Sungai Pua Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Minggu (26/5/2024).


Kegiatan ini juga diikuti dan dihadiri langsung oleh Camat Padang timur Diko Eka Putra S.Stp,M Si dan Kasi Trantibun bencana Dedi  Fitri S.T, Ketua KSB Padang Timur Ihsan, S.Pd.I,M.Pd beserta 55 anggota dengan melakukan Touring pakai Motor termasuk camat dan istrinya.


Ketua KSB Padang Timur Ihsan dalam kesempatan ini mengatakan aksi peduli Bencana ini dapat terlaksana berkat kerja sama pengurus beserta pihak kecamatan dan sumbangsih dari para donatur.


Dimana sebelumnya, KSB Padang Timur telah melakukan turun ke jalan selama 10 hari dan bahu membahu kejalan dan ke warga masyarakat dan jamaah mesjid sehingga terkumpullah dana sebanyak 15 juta.


Seterusnya dalam aksi kelapangan pada hari Minggu 26 Mei 2024 kata Ihsan, KSB Padang Timur menyerahkan pakaian untuk orang dewasa anak-anak serta kebutuhan lainnya seperti pampers dan perlengkapan wanita dewasa,dan juga perlengkapan rumah tangga dan alat-alat mandi serta 100 paket kelengkapan siswa SD, mulai dari Tas, buku, alat tulis lainnya.


"Penyerahan bantuan berupa pakaian dan kebutuhan rumah tangga ke posko utama yang diterima oleh perwakilan PMI Sumatera Barat yakni Jais beserta tim di Kecamatan Sungai Pua dan paket sekolah langsung kepada siswa dan serta pihak sekolah," pungkasnya.


Disamping menyerahkan bantuan ke siswa yang terdampak musibah erupsi dan longsor gunung merapi ucap Ihsan, Kelompok Siaga Bencana (KSB) Padang Timur juga memberikan Trauma Healing kepada siswa yang langsung diberikan oleh ketua KSB Padang Timur.


"Trauma healing dilakukan untuk menyembuhkan atau menghilangkan trauma pada diri anak-anak kita. Dengan terapi trauma healing ini kita berharap korban bisa benar-benar sembuh dari traumanya serta dapat kembali menjalani kehidupan sebagaimana sebelum bencana terjadi. Alhamdulillah anak-anak kita siswa SD 05 Sungai Pua Kab.Agam sangat terhibur dan senang sekali serta ceria sekali dengan kegiatan ini," pungkas Ketua KSB Padang Timur yang multitalenta ini Ihsan,S.Pd.I,M.Pd. 


Terakhir Ia juga mendoakan, semoga saudara kita yg kena musibah bencana dapat terbantu dan juga siswa di SD terhibur dan semangat lagi dengan kehadiran KSB Padang Timur. Salam tangguh, salam kemanusiaan dan salam cerdas Bencana.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update