Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Pertemuan Rutin Bulanan TP-PKK Pasbar di Sungai Beremas, Ny. Titi Hamsuardi Sosialisasikan Jambore Tingkat Kabupaten

Kamis, 30 Mei 2024 | Mei 30, 2024 WIB Last Updated 2024-05-30T14:53:19Z

Pasbar, Rakyat Merdeka86 | Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) akan mengikuti beberapa perlombaan, baik tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan, maupun nagari. Salah satunya adalah lomba Jambore tingkat Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) yang akan dilaksanakan pada Minggu ketiga bulan Juni mendatang, Acara ini akan melibatkan 90 nagari di Pasaman Barat dan berlangsung selama lima hari.


"Untuk itu, persiapkan nagari masing-masing tampil pada lomba Jambore nanti. Setelah lomba tingkat kabupaten, akan dipilih satu nagari untuk mewakili Pasbar di tingkat Provinsi Sumbar," ungkap Ketua TP-PKK Pasbar, Ny. Titi Hamsuardi, pada Pertemuan Rutin Bulanan PKK Pasaman Barat yang dilaksanakan di Lapangan Hijau Kecamatan Sungai Beremas, Rabu (29/5).


Dalam pertemuan itu, Ny. Titi Hamsuardi menjelaskan bahwa terdapat lima kategori lomba yang akan dilaksanakan yakni pertama, lomba sekretariat terkait paduan suara, parade, yel-yel; kedua, Pokja I cerdas cermat; ketiga, Pokja II jinggel; keempat, Pokja III pengolahan lokal; dan kelima, Pokja IV senam kreasi cuci tangan.


Ia menegaskan bahwa Jambore tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan silaturahmi setiap nagari di Pasaman Barat serta menciptakan prestasi-prestasi yang lebih baik dari masing-masing nagari.


Selain itu, ia juga menekankan bahwa PKK harus bisa  memberikan peran positif dalam kehidupan baik di keluarga PKK maupun di masyarakat karena TP-PKK sebagai motor penggerak dari pemerintah.


"Melalui pertemuan rutin bulanan PKK se-Kabupaten Pasaman Barat yang melibatkan 11 kecamatan dan 90 nagari ini, kami mengharapkan nagari dapat mengembangkan PKK-nya di masing-masing wilayah agar pelaksanaan 10 program dapat berjalan secara merata di masyarakat, sebagai bentuk pengembangan keterampilan dari masyarakat," kata Ny. Titi Hamsuardi.


Ia juga berharap TP PKK Kecamatan terus memberikan pembinaan kepada TP PKK nagari karena hal tersebut sangat diperlukan demi mengetahui perkembangan dari nagari-nagari yang ada di masing-masing kecamatan serta keterlibatan Wali Nagari dan stakeholder terkait lainnya dalam mendukung kegiatan PKK.


Sementara itu, Sekretaris Camat Sungai Beremas menyampaikan selamat datang kepada TP PKK Kabupaten, Kecamatan, serta nagari se-Kabupaten Pasaman Barat.


“Kami TP-PKK Kecamatan Sungai Beremas mengucapkan terima kasih atas bimbingan yang diberikan oleh TP-PKK Kabupaten. Pelaksanaan 10 program pokok PKK akan terus dilaksanakan. Untuk itu, mohon bimbingan kepada kami dalam pelaksanaan ini," ucapnya.


Ia juga menyampaikan bahwa keberadaan TP-PKK di kecamatan maupun di nagari sangat membantu pemerintah dalam mengembangkan dan mengkomunikasikan informasi serta rencana pemerintah kepada masyarakat secara langsung, sehingga pemahaman masyarakat terhadap program-program pemerintah dapat dimengerti serta dijalankan dengan baik.


“Walaupun terkadang ada kendala yang dihadapi, namun dapat diatasi dengan adanya kerjasama dari kecamatan, nagari, dan TP-PKK,” jelasnya.


Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Wali Nagari Air Bangis Nelvia Warman, Wakil Ketua TP PKK Kecamatan Sungai Beremas Ny. Tari Pahri, Ketua TP PKK Nagari se-Kabupaten Pasaman Barat, serta stakeholder terkait lainnya.

(syafri.m)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update