Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Rutan Padang Menerima Kunjungan Dari PKBM Gempita Kota Padang, Guna Rencana Pelaksanaan Program Pembinaan dan Pendidikan Non Formal Bagi Warga Binaan

Senin, 06 Mei 2024 | Mei 06, 2024 WIB Last Updated 2024-05-06T14:41:06Z

 


Padang, Rakyat Merdeka86 | Bertempat di Ruangan Kerja Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Padang, Karutan Padang, Welli A.Md.IP.,S.H.,M.H menyambut kedatangan perwakilan dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Gempita Kota Padang. Senin 06 Mei 2024.


Kegiatan kunjungan ini membahas tentang rencana Kerjasama guna pelaksanaan program pembinaan dan Pendidikan non formal bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Padang.


Langkah Kerjasama ini dalam upaya pemenuhan hak bagi Warga Binaan terutama hak dalam mendapatkan pendidikan. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya untuk memberikan kesempatan belajar kepada narapidana agar mereka dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka selama masa tahanan. 


PKBM Gempita merupakan Lembaga Pendidikan nonformal yang menyeenggarakan kegiatan belajar sepanjang hayat bagi setiap warga masyarakat agar mereka lebih berdaya. Wadah ini adalah milik masyarakat di kelola dari, oleh, dan untuk masyarakat dalam rangka usaha untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, sikap, hobi, dan bakat warga masyarakat, termasuk warga binaan yang juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update