Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Satlantas Polresta Padang Lakukan Ramp Check Seluruh PO Pariwisata, Dibantu Juga Dishub Padang dan Jasa Raharja

Rabu, 29 Mei 2024 | Mei 29, 2024 WIB Last Updated 2024-05-29T15:25:02Z

Padang, Rakyat Merdeka86 |  Jajaran Satlantas Polresta Padang bersama Dishub Padang dan Jasa Raharja mendadak mendatangi PO bus MPM di Jalan By Pass, Pasar Ambacang, Kecamatab Kuranji, Kota Padang pada Rabu sore (29/5/2024).


Usut demi usut ternyata petugas tersebut mengelar ramp check, seluruh bus MPM tersebut di cek satu persatu uji kelayakan, tidak itu saja sejumlah PO Pariwisata yang berada di Kota Padang juga dilakukan hal yang sama.


Petugas gabungan tersebut 

terlihat mengecek kelayakan bus dari mulai kondisi ban, rem, hingga fasilitas keamaman lainnya, misalnya keberadaan APAR, palu pemecah kaca, dan lainnya.


Selain itu, petugas juga tampak memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan maupun surat izin mengemudi (SIM) dari para sopir bus tersebut.


Kasat Lantas Polresta Padang Kompol Alfin didampinggi Kanit Tugjarwali Iptu Rudi Chandra mengatakan, pemeriksaan kelayakan bus itu adalah ramp check, semua di periksa bus tersebut.


Menurut dia, bus dari PO MPM tersebut biasanya digunakan untuk masyarakat yang berwisata dan alat tranportasi dengan tujuan Padang Jakarta, sehingga harus dipastikan kondisi keamanannya.


"Ramp check ini untuk memastikan keamanan kondisi armada yang digunakan sehari hari,"ujarnya.


Selain itu, pihaknya mengakui, pengecekan tersebut juga untuk memastikan seluruh bus yang beroperasi telah memenuhi standar keselamatan yang ditetapkan.


Ia mengatakan, pengecekan kelayakan bus itu meliputi sistem pengereman, lampu, ban, wiper, klakson, dan lainnya yang mencakup keamanan serta keselamatan penumpang.


"Kami berharap, pengecekan kelayakan bus ini dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas"ujarnya.


Alfin  menyampaikan, ramp check tersebut juga untuk memberikan jaminan keamanan dan keselamatan kepada masyarakat Kota Padang yang akan bepergian menggunakan bus.


"Pasalnya, seluruh bus di Kota Padang  telah dicek, dan dipastikan kondisinya aman serta siap digunakan masyarakat pada momen libur"ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update