Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Bahagia Bercampur Haru di Acara Tasykuran Iqro' dan Pentas Seni TK IT Tabki Marhama Muara Labuh Solok Selatan

Minggu, 09 Juni 2024 | Juni 09, 2024 WIB Last Updated 2024-06-09T11:32:43Z

 


Solsel,Rakyat Merdeka 86 | TK IT Tabki Marhama yang berada di bawah nawungan Yayasan Marhama Solok Selatan adakan tasyakuran Iqro'dan Pentas seni untuk menampilkan berbagai potensi kemampuan anak yang telah di dapat selama 1 tahun berada dalam bimbingan dan binaan para ustaza TK IT Tabki Marhama tersebut. 


Kepala Sekolah TK IT Tabki Marhama Yova dalam sambutanya mengatakan usia TK IT Tabki Marhama ini sudah lebih kurang 18 tahun. 


Dalam waktu 18th tersebut TK IT Tabki  Marhama sudah mencetak generasi penerus bangsa lebih kurang 1200 orang, murid yang telah mengenyam pendidikkan di TK kita ini. 


Pada tahun ini kembali kita melepas 110 orang anak lagi yang akan melanjutkan ke jenjang pendikan Sekolah Dasar. Lebih lanjut di jelaskan TK IT Tabki Marhama ini lebih berkonsentari dalam mendidik dan menciptakan generasi berkarakter Islami,sesuai dengan visi dan misi kita bersama. Ini dibuktikan dengan ada Sekitar 6 orang anak yang sudah bisa baca Alqur'an dan ada juga yang sudah khatam Alqur'an. 


Ini semua bisa terjadi berkat kerja sama para Ustaza dan orang tua murid semua ungkap yova. Selain itu TK IT Tabki Marhama juga berpartisipasi aktif dengan kegiatan/acara yang di adakan pemerintah daerah terkhusus dinas pendidikkan Solok Selatan.  


Banyak kegiatan yang di ikuti di antaranya lomba vidio flog dan alhamdulillah TK IT Tabki Marhama mendapatkan hasil yang memuaskan, namun dari sisi lain keterbatasan sarana dan prasana yang kurang memadai guna menunjang dan meningkatkan Kopetensi kemampuan anak didik. 


Sementara itu ketua Yayasan Marhama Daslinar mengatakan untuk menciptakan generasi Emas Menuju Indonesia Gemilang Berkhlak Mulia Berpegang Tegu pada Alqur'an dan Hadits.


Adalah tangung jawab dan kewajiban kita semua, maka dari itu beliau mengajak semua wali murid untul senantiasi mengarahkan dan memantau tumbuh kembang anak kearah yang lebih baik. 


Karena tantangan zaman semakin hari semakin berat. 


Sementara itu Ketua Darma Wanita Persatuan Solok Selatan Ny  Fitri Syamsurizaldi juga memberikan Arahan tentang penting nya membentuk generasi.


Generasi Emas bukanlah semata -mata generasi yang pintar dalam bidang akademis tetapi harus di barengi dengan generasi yang berakhlak baik 


Saya sangat tersentu dan hanyut dalam menyaksikan penampilan anak-anak TK IT Tabki Marhama ini, mulai dari, membaca Alqur'an, berdoa, sampai dalam menari pasambahan semua bisa dilakukan dengan baik. 


Sementara itu Camat Sungai Pagu mengatakan siap membantu dan mendukung segala kegiatan kegiatan yang di lakukan oleh para guru dan  murid TK ini. 


Pada Acara Tasykuran dan Pentas Seni  ini juga diberikan penghargan kepada anak-anak yang berprestasi dari hafalan- hafalan anak tersebut.  

 

Sebelum acara di tutup acara dilanjutkan dengan saling maaf memaafkan antara wali murid dan para guru.


Turut hadir ketua DWP Kab.  Solsel Ny Fitri Syamsurizaldi  Ketua Yayasan Marhama  Daslinar,Camat Sungai Pagu Ibrahim, Ketua POMG,kepala sekolah beserta majelis Guru TK IT Tabki Marhama dan orang tua wali murid.(Jufri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update