Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Bupati Hamsuardi Buka O2SN dan GSI Tingkat Kabupaten Pasaman Barat Tahun 2024

Rabu, 05 Juni 2024 | Juni 05, 2024 WIB Last Updated 2024-06-05T15:39:10Z

Pasbar, Rakyat Merdeka86 | Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi, didampingi stakeholder terkait membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD-SMP dan Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Kabupaten Pasaman Barat Tahun 2024 pada Rabu (5/6) di halaman kantor bupati setempat. Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon udara dan pemasangan kokarde kepada peserta oleh Bupati Hamsuardi.


Dalam arahannya, Bupati Hamsuardi mengungkapkan bahwa O2SN dan GSI harus dimanfaatkan untuk mengidentifikasi bakat generasi muda Pasbar, yang selanjutnya akan dibina hingga meraih prestasi di berbagai bidang. Ia berpesan agar siswa-siswi SD dan SMP melatih kekuatan fisik mereka.


"Setelah juara di tingkat kabupaten ini, nantinya peserta akan dikirim ke tingkat provinsi. Menjadi atlet sekarang bukan hanya untuk menyalurkan hobi, tetapi juga sebagai profesi yang menjanjikan. Untuk itu, mari anak-anak kami lebih bersemangat untuk berlatih. Kepada guru-guru, mohon dukung dan bimbing anak-anak terutama yang hobi olahraga,” ujarnya.


Selain itu, dalam laporannya, Ketua Pelaksana yang juga Kepala Dinas Pendidikan Pasbar, Adrianto, menjelaskan bahwa O2SN dan GSI Pasbar merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara bertingkat. Penyaringan dimulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, hingga dikirim ke tingkat provinsi dan berlomba di tingkat nasional.


"O2SN dan GSI Pasbar tahun 2024 ini diikuti oleh 207 siswa tingkat SD dan 173 siswa jenjang SMP dari 11 kecamatan. Cabang yang diikuti meliputi atletik, renang, silat, karate, bulu tangkis, sepak bola, dan senam. Selain itu, O2SN tahun ini berbeda dari sebelumnya karena sesuai arahan Bapak Bupati untuk melibatkan sekolah di bawah naungan Kemenag yaitu Tsanawiyah dan MI yang sebelumnya tidak terlibat,” tambah Adrianto.

(syafri.m)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update