Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Bupati Solok Selatan Khairunas Dianugrahi Penghargaan Nasional "Manggala Karya Kencana "

Jumat, 28 Juni 2024 | Juni 28, 2024 WIB Last Updated 2024-06-29T05:47:33Z

Solok Selatan,Rakyat Mardeka86 | Sukses turunkan kasus stunting Solok Selatan, Bupati Khairunas raih penghargaan Nasional "Manggala Karya Kencana" 


Bupati Solok Selatan mendapat anugerah Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI. 


Penghargaan ini diberikan kepada individu yang berdedikasi dalam keberhasilan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan KB (Bangga Kencana) serta percepatan penurunan stunting.


Acara berlangsung pada Jumat( 28 -06 2024), bertempat di Gedung Merapi Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PPRP) Kota Semarang.


Bupati Solok Selatan H. Khairunas menerima secara simbolis penghargaan tersebut, yang merupakan penghargaan tertinggi dari BKKBN RI. 


Bupati Khairunas, berharap penghargaan ini semakin meningkatkan komitmen dan kerja keras seluruh jajaran beserta seluruh masyarakat, agar terus membangun keluarga berkualitas demi mempersiapkan generasi yang berkualitas pula di Kabupaten Solok Selatan. 


Ia juga mengungkapkan angka stunting di Kabupaten Solok Selatan sejauh ini berupaya terus di tekan dengan semaksimal mungkin. 


Di jelaskan lebih rinci oleh bupati. Pertama kali di kepemimpinan beliau tahun 2021 kasus stunting di  Solok Selatan masih tinggi yaitu di angka 31,7%. 


Alhamdulillah berkat kerja keras seluruh pihak dalam kurun kurang lebih 2 tahun turun menjadi 14,7%,” , dan menjadi Kabupaten terendah prevalensi stunting di Provinsi Sumatera Barat pada tahun 2023", ungkapnya,papar  khairunas.(Jufri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update