Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Islamic Boarding School (IBS) SMP Plus Darusshaleh Pekonina Solok Selatan Harumkan Nama Kabupaten Solok Selatan di Tingkat Provinsi

Sabtu, 08 Juni 2024 | Juni 08, 2024 WIB Last Updated 2024-06-09T02:49:44Z

Sumbar, Rakyat Merdeka86 | Islamic Boarding School (IBS) SMP Plus Darusshaleh Pekonina Solok Selatan Harumkan nama Kabupaten Solok Selatan di tingkat provinsi. 


Gelaran acara Cerdas Qur'an yang di adakan oleh pemerintah provinsi bekerja sama dengan stasiun tv lokal (Padang Tv) berjalan dengan lancar dan meriah 


Bertempat di Auditorium Gubernuran Sumatra Barat Cerdas Qur'an yang di ikuti sebanyak 78 tim yang berasal dari 19 kabupaten dan kota yang ada di sumbar. 


Tampil sebagai pemenang/juara 1 tingkat Sekolah Menengah  Pertama IBS SMP Plus Darusshale Pekonina Solok Selatan. 


Kepala sekolah IBS  SMP Plus Darusshaleh Pekonina kabupaten Solok Selatan Ummy Tuti Lestari mengatakan, capaian juara/prestasi yang di raih oleh anak anak kita dari tim IBS SMP Plus  Darrushaleh  Pekonina ini tidak terlepas dari peranan, Ustazd,ustaza,Ummy dan aby, serta guru dan dukungan wali santri.   


Perjuangan, panjang yang mengantarkan Islamic Boarding School (IBS) SMP Plus Darusshaleh Pekonina Solok  Selatan ini telah dirintis sejak tahun 2023 lalu, di tahun tersebut IBS SMP Plus Darrushaleh Pekonina kabupaten Solok Selatan  hanya bisa mengutus 1 tim, namun 1 yang di utus tersebut gagal. 


Ditahun 2024 ini mengutus 3 tim karena pada Cerdas Qur'an tingkat kabupaten kita mendapatkan juara 2,3 dan harapan 1 dengan artian 3 tim kita bisa mewakili Solok selatan untuk bertandimg dengan daerah lain 


Alhamdulillah ke 3 tim masuk ke semifinal. Di semi final 1 tim kita gugur lagi, tinggal 2 tim yang masuk grand final,di grand final kembali 1 tim IBS SMP Plus Darusshaleh Pekonina Solok Selatan gagal.


Hanya 1 tim IBS SMP Plus Darusshaleh Pekonina Solok Selatan yang masuk ke babak final dan alhamdulillah atas doa kita bersama IBS SMP Plus Darusshaleh Pekonina Solok Selatan bisa menjuarai gelan Cerdas Qur'an tahun 2024 ini.(Jufri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update