Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Pelantikan Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara Nagari Sinuruik dalam Persiapan Jelang Pemungutan Suara Ulang ( PSU ) DPD RI Sukses dilaksanakan

Senin, 01 Juli 2024 | Juli 01, 2024 WIB Last Updated 2024-07-02T05:10:25Z

 


Pasbar,Rakyat Merdeka86 |  Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS) Nagari Sinuruik  resmi dilantik pada hari Selasa , 02 Juli 2024, diAula Kantor Wali Nagari Sinuruik. Acara pelantikan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting dan tokoh masyarakat setempat sebagai langkah persiapan menuju  Pemungutan Suara Ulang pemilihan DPD RI di sumatera Barat  yang akan datang, Sesuai dengan  Pasca putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 03-03 / PHPU.DPD.XXII / 2024 .

Pelantikan ini dimulai pukul 09.00 WIB dan dibuka dengan sambutan dari Wali Nagari Sinuruik, Bapak Frianton. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya tugas yang diemban oleh KPPS dalam menjaga integritas dan kredibilitas  dalam Pemungutan Suara Ulang DPD RI ini. “KPPS memiliki peran vital dalam memastikan proses pemungutan suara ulang ini berjalan dengan jujur, adil, dan transparan,” ujar Wali Nagari Sinuruik.

Setelah sambutan dari Wali Nagari Sinuruik , acara dilanjutkan dengan prosesi pelantikan yang dipimpin oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Nagari Sinuruik, Bapak Sudro Hakimi. Prosesi ini meliputi pembacaan sumpah / janji oleh anggota KPPS yang dilantik dan penandatanganan berita acara pelantikan. Sebanyak 27 orang  ( Ketua KPPS ) dari 27 TPS yang ada di Nagri Sinuruik.  resmi dilantik dalam acara ini.

Salah satu anggota KPPS yang dilantik , Bapak Richy Putra  mengungkapkan kesan dan pesannya. “Saya merasa terhormat dan siap menjalankan tugas ini dengan penuh tanggung jawab. Kami berkomitmen untuk menjaga proses Pemungutan Suara Ulang ini tetap jujur dan adil,” kata Richy Putra .

Dalam kesempatan yang sama, Bapak Sudro Hakimi , S.Pd I  menyerahkan surat keputusan pelantikan kepada setiap anggota KPPS. “Kami berharap semua anggota KPPS dapat bekerja sama dengan baik dan menjalankan tugas sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ungkap Bapak Sudro Hakimi dalam sambutannya selaku ketua PPS Nagari Sinuruik.

Dengan telah dilantiknya anggota KPPS Nagari Sinuruik, diharapkan persiapan menuju Pemungutan Suara Ulang pemilihan DPD RI  semakin matang. Langkah-langkah selanjutnya yang akan dilakukan adalah Bimtek  bagi Anggota  KPPS mengenai teknis pelaksanaan pemungutan suara ulang  dan penghitungan suara.

Maiyesti SE selaku Divisi Teknis PPS Nagari Sinuruik menyampaiakan  Bimbingan Teknis untuk KPPS dilaksanakan setelah pelantikan ini. begitu pentingnya KPPS memahami tentang bagaimana proses dalam Pemungutan suara ulang yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 juli 2024 mendatang, poin pentingnya adalah tidak akan  dilakukan pemutahiran data pemilih baik itu pada  data ( DPT,DPTB,DPK,) dalam Pemungutan suara ulang ini, hanya akanberpedoman pada pencermatan daftar hadir pemilih disetiap TPS  dalam DPT,DPTB,DPK yang memlilih pada tanggal 14 Februari 20204 yang lalu.


Harapan dan Pesan Wali Nagari Sinuruik  FRIANTON  menutup acara dengan menyampaikan harapannya agar Pemungutan Suara Ulang DPD RI di Nagari Sinuruik  berjalan lancar dan sukses. “Kami berharap seluruh warga Nagari  dapat berpartisipasi aktif dalam pemilihan ini dan KPPS dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” pungkasnya.

Ditempat lain ketua PPK Talamau AHMAD DAYAT S.Pd  menyampaikan  hari ini sudah dilantik 100 KPPS yang ada di Kecamatan Talamau secara serentak. selamat kami ucapkan kepada KPPS yang sudah di lantik hari ini  di Talamau,  pelantikan ini hanya dilakukan kepada ketua kpps saja untuk Pemungutan Suara Ulang  . hari ini rekan rekan  kpps sudah menjadi keluarga besar KPU kabupaten Pasaman Barat,  harapannya mari menjaga nama baik KPU , jaga integritas, profesionalitas kita sebagai KPPS.

Dalam waktu yang sangat singkat ini kurang lebih 10 hari lagi kita akan memasuki proses Pemungutan Suara Ulang di masing masing TPS,  mohon  untuk  mensosialisasikan  kepada masyarakat untuk datang ke TPS tanggal 13 juli 2024

Ucapan Terimakasih kepada pihak Nagari yang sudah membantu menyukseskan pelantikan dan bimtek kpps hari ini, mudahmudahan kolaborasi kita sebagai pelayan masyarakat tetap terjaga dengan baik dan harmonis untuk kedepannya. Terimakasih juga kepada mitra kerja kami yaitu panwascam dan PKD dalam hal pengawasan yang dilakukan dalam hal  proses coklit yang di kecamatan Talamau

Pelantikan KPPS Nagari ini   menjadi bukti nyata kesiapan Nagari dan kecamatan  dalam menyongsong pemungutan Suara Ulang  yang adil dan transparan  ujar ketua PPK Talamau.

Wakabiro Rakyat Merdeka , (  D R S )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update