Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Taman Kanak-kanak Al-Qur'an Bunayya III Kinali Diresmikan oleh Wabup Risnawanto

Minggu, 23 Juni 2024 | Juni 23, 2024 WIB Last Updated 2024-06-23T15:18:21Z

Pasbar, Rakyat Merdeka86 | Taman Kanak-kanak (TK) Al-Qur'an Bunayya III yang dibangun oleh Yayasan Bunnaya Azzahra, di Silambau, Nagari Langgam Sepakat, Kecamatan Kinali, resmi diresmikan oleh Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto, pada Minggu (23/6). Wabup Risnawanto mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Bunnaya Azzahra atas partisipasi dan peran aktifnya dalam mendukung pembangunan, terutama di bidang pendidikan.


"Apabila kita berbicara tentang pendidikan, hal ini sangat penting bagi masyarakat, termasuk masyarakat Kinali karena berkaitan dengan kualitas dan kuantitas masyarakat," ucapnya.


Dia juga menjelaskan bahwa pembangunan TK ini bertujuan memberikan pendidikan awal bagi anak-anak di Silambau, Kecamatan Kinali, dan mempersiapkan generasi muda untuk pendidikan lanjutan, termasuk pendidikan keagamaan yang diperlukan sebagai syarat untuk masuk Sekolah Dasar.


"Pemda akan terus mendukung segala kegiatan positif, terutama di bidang pendidikan. Kehadiran kami pada acara peresmian ini adalah bentuk konkret dari dukungan tersebut. Dan ke depannya, kami berharap adanya koordinasi yang baik antara Pemda, sekolah, dan pihak lainnya untuk memastikan pembangunan sekolah ini mendapat perhatian yang baik," tambahnya.


Wabup Risnawanto berharap TK tersebut dapat membantu dalam pengembangan kepribadian anak-anak usia dini, sehingga mereka siap melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.


Selain itu, ia juga menghimbau agar pihak sekolah menyelesaikan semua bentuk administrasi, termasuk administrasi hibah tanah, dengan baik sehingga para donatur dapat membantu untuk kemajuan sekolah itu.


Sementara itu, Ketua Yayasan Bunnaya Azzahra, Mita Fitria, menyampaikan bahwa peresmian TK ini bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat Silambau dalam menyekolahkan anak-anaknya ke TK, mengingat jarak TK yang cukup jauh dari wilayah tersebut.


Mita Fitria juga menjelaskan bahwa Yayasan Bunnaya Azzahra telah memiliki dua Taman Kanak-Kanak sebelumnya, yang berlokasi di Kecamatan Sungai Beremas dan Sinuruik, Kecamatan Talamau. TK ini merupakan TK ketiga yang berlokasi di Silambau, Kecamatan Kinali.


"Kami berharap sekolah ini mendapatkan dukungan kuat dari masyarakat setempat, terutama dari Pemda, karena kami sangat membutuhkan dukungan mereka untuk kemajuan sekolah ini. Visi dan misi sekolah ini adalah membentuk peserta didik yang cerdas, berprestasi, berakhlakul karimah, dan cinta Alquran," jelasnya.

(syafri.m)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update