Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

MTsN 5 Kota Padang Gelar Silaturahim dan Halal Bihalal

Kamis, 18 April 2024 | April 18, 2024 WIB Last Updated 2024-04-19T01:13:02Z

Padang, Rakyat Merdeka86 | MTsN 5 Kota Padang menggelar acara silaturahim dan sekaligus halal bihalal dengan pengurus Komite, Guru Purnabakti dan majelis guru serta pegawai tata usaha MTsN 5 Kota Padang, bertempat di ruang pertemuan Madrasah, Kamis (18/4/2024).


Hadir dalam acara ini Ketua Komite MTsN 5 Kota Padang, Irwan Basir, Datuk Rajo Alam, SH.MM beserta pengurus, Mantan Kepala MTsN 5 Padang Hj. Marlina beserta majelis guru purnabakti, Kepsek MTsN 5 Kota Padang, Nofrizal, M.Pd, Kepala Tata Usaha, Fitra Doni, Waka MTsN 5 Kota Padang beserta majelis guru dan pegawai.


Ketua pelaksana acara Ramadanis dalam laporannya menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyambung kembali tali silaturahmi dan saling maaf-memaafkan antar majelis guru purnabakti di MTsN Kota Padang, Komite dan keluarga besar MTsN 5 Kota Padang dari kesalahan yang mungkin telah diperbuat.


"Terimakasih kami ucapkan kepada tamu undangan, komite, tokoh masyarakat, pemuda dan guru purnabakti MTsN 5 Kota Padang dari 11 orang yang di undang, Alhamdulillah hadir 8 orang," pungkasnya.

 

Hj.Marlina, perwakilan Purnabakti MTsN 5 Kota Padang dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi atas inisiatif keluarga besar khususnya Kepala madrasah yang telah perduli dengan mengundang mereka dalam acara ini.


"Terima kasih sekali kepada kepala madrasah, Noprizal telah mengundang ke MTsN 5 Padang tidak lain untuk mempererat hubungan Ukhuwah Islamiah. Dengan menjaga silaturrahmi akan dilancarkan rezekinya dan dipanjangkan umur dan juga semakin mempererat tali silaturrahmi yang kuat sesama kita warga MTsN 5 Padang dengan para Purnabakti seperti kami," katanya.


Terakhir Ia berpesan agar keluarga besar majelis guru tetap menjaga hubungan silaturrahmi yang baik dan jaga terus kekompakan diantara kita.


Dalam kesempatan yang sama, Noprizal selaku kepala MTsN 5 Padang dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada panitia dan seluruh majelis guru dan pegawai yang sudah bekerjasama guna menggelar acara silaturahim dan halal bihalal ini.


Selanjutnya Ia menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menjaga Ukhuwah Islamiah kita. Bagaimana kita saling menjaga dan merawat silaturahim ini, menjaga dan merawat persaudaraan ini karena Islam itu bersaudara.


"Dengan kita menjaga silaturahmi, saling menguatkan saling menceritakan kebaikan-kebaikan teman kita Insyaallah Allah akan mengangkat derajat kita," pungkasnya.


Untuk itu kata Nofrizal, kepada ketua komite beserta pengurus, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan Guru Purnabakti kalau ada kami dari keluarga besar MTsN 5 Kota Padang, Capek kaki talangkahan, capek tangan tajambauan, capek muluik takatoan, rila jo maaf kami mintakan. Karena, sekali kita bersalah kita harus segera meminta maaf, semakin sering kita meminta maaf dan memaafkan insyaallah dengan ini silahturahim kita akan terjaga.


Sementara itu Ketua komite MTsN 5 Padang, Irwan Basir juga menyampaikan hal yang senada untuk melakukan perobahan di MTsN 5 Padang ini.


"Para guru harus disejahterakan dalam hal menjalankan tugas sesuai dengan tugas pokok masing-masing. Bekerja dengan baik, niatkan untuk kemajuan madrasah kedepan, lakukan kerjasama yang baik disetiap lini.


Hal senada juga diungkapkan Ketua Komite MTsN 5 Kota Padang Irwan Basir dalam sambutannya menyampaikan acara halal bihalal dapat menguatkan silahturahim dan menjadi ajang untuk mempererat hubungan sosial antarindividu. Ini membantu menjaga kehangatan dan keakraban di antara guru purnabakti, pengurus komite dan majelis guru dan pegawai MTsN 5 Kota Padang.


Selanjutnya kata Irwan Basir acara ini juga merupakan bagian dari tradisi budaya yang turun-temurun di masyarakat Indonesia, yang mengajarkan pentingnya menjaga nilai-nilai seperti gotong royong, saling menghormati, dan keharmonisan.


Dengan demikian ucap Irwan Basir, acara halal bihalal bukan hanya sekadar ritual sosial, tetapi juga memiliki nilai-nilai sosial, budaya, yang penting dalam kehidupan kita.


Terakhir acara ini ditutup dengan penyerahan bingkisan  kepada 8 orang Purnabakti yang hadir dan dilanjutkan dengan makan bersama.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update