Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Wakil Bupati Pasaman Barat H.Risnawanto Mengahdiri Pengukuhan Dan Pelepasan Siswa PONPES Darul Hadist Kinali

Sabtu, 11 Mei 2024 | Mei 11, 2024 WIB Last Updated 2024-05-11T12:23:54Z

Pasbar, Rakyat Merdeka86 | Memiliki pendidikan yang tinggi menjadi hal penting dalam mendukung kualitas pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Pasaman Barat. Karena pendidikan dan SDM Pasaman Barat saat ini masih tergolong rendah sehingga generasi muda tentu diharapkan untuk menuntut ilmu setinggi tingginya agar dapat bersaing di dunia kerja nantinya.


Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto saat menghadiri Pengukuhan dan Pelepasan Wisuda Kelas XII angkatan ke-V Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hadist, Kenagarian Enam Koto, Kecamatan Kinali, Sabtu (11/5). 


"Menuntut ilmu tidak ada batas usia. Kita harus mempunyai ilmu pengetahuan yang tinggi, terus raih impian dan cita-cita agar nanti berguna bagi orang lain dan juga bagi kehidupan kita baik di dunia maupun di akhirat," pesan Risnawanto.


Ia juga menyampaikan kepada para orang tua santri yang hadir untuk memberikan bimbingan, dukungan dan semangat kepada anak-anak dalam menuntut ilmu hingga ke perguruan tinggi.


"Beberapa dampak yang diakibatkan dari pendidikan dan SDM yang rendah, yaitu tidak dapat bersaing dengan putra putri daerah dari luar kabupaten, contohnya saja pada saat seleksi CPNS yang dimana yang lulus dalam seleksi tersebut banyak dari luar daerah Pasbar sehingga ini menjadi perhatian semua pihak agar ke depannya kualitas SDM semakin baik," jelasnya.


Ia berharap kepada para santri yang diwisuda maupun santri lainnya untuk terus belajar, semangat dan terus hormati serta junjung tinggi almamater Darul Hadist sehingga dimanapun berada identitas dalam pendidikan yang pernah dilalui menjadi jalan yang baik.


"Selamat dan sukses atas kegiatan pelepasan dan wisuda angkatan ke-V, semoga ke depannya pendidikan agama yang dituntut di pesantren ini bermanfaat bagi kehidupan, bermasyarakat, dan bagi orang tua teruslah bimbing anak anak kita untuk menuntut ilmu sempai ke perguruan tinggi dan memiliki generasi muda yang cerdas nantinya," pesan Risnawanto.


Sementara itu, Pimpinan Yayasan, Khairul Nasri menyampaikan bahwa pengukuhan dan pelepasana wisuda Tahfiz kelas VI/XII angkatan ke V itu berjumlah 38 santri  yang terdiri dari 19 orang santri laki-laki dan 19 orang santriwati.


Ia berharap setelah dikukuhkan dan diwisudanya para santri dapat terus belajar. Tidak ada istilah berhenti dalam belajar meraih cita-cita dengan mengejar pendidikan yang lebih baik di masa yang akan datang. 


"Setelah diwisuda nantinya kalian sudah disebut sebagai para alumni Darul Hadist, para santri di sini dibina dengan baik agar menjadi insan yang lebih baik. Sekolah hanyalah tempat untuk menimba ilmu, memperbaiki akhlak dan perilaku, dan tujuan utama dari sekolah ini adalah bagaimana kehidupan ke depan lebih rapi berdasarkan ilmu yang kita miliki. Anak-anak kami akan terus kami semangati dan beri dukungan," ucap Khairul Nasri.


Ia menyampaikan, pendidikan tidak cukup hanya di tingkat SLTA saja, minimal S1 agar bisa bersaiang di dunia kerja. Karena dengan pendidikan yang tinggi dapat membantu daerah dan masyarakat untuk mendapatkan kemajuan yang lebih baik.


"Semoga para santri ini ke depannya lebih maju, memiliki akhlak yang mulia dan terus berupaya konsisten dalam memperbaiki diri demi mencapai hasil yang terbaik," ucap Khairul Nasri.

(syafri.m)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update